Jumat, 28 Maret 2014

SOSOK INSPIRATIF: PAK WINARDI GURU YANG RENDAH HATI DAN MURAH SENYUM






Pak Winardi / sebut saja Pak Win sapa’an akrabnya. Salah seorang pengurus yang mengabdikan dirinya cukup lama di Lembaga Fajar Sodiq. Pak Win adalah Guru pengajar sekaligus sebagai teman bagi anak-anak asuh Lembaga Fajar Sodiq. Guru yang rendah hati dan murah senyum ini telah mengabdikan dirinya selama kurang lebih lima tahun untuk menyumbangkan ilmunya baik pelajaran umum, bahasa arab maupun komputer. 

Beberapa ilmu yang disumbangkan untuk Lembaga Fajar Sodiq ini merupakan buah hasil dari masa studinya selama beberapa tahun. Pak Win adalah lulusan dari STM Pembangunan jurusan Teknik Sipil inilah yang membuat Pak Win cukup mahir di ilmu komputer karena jelas ada pelajaran yang berkaitan dengan komputer  seperti autocad, photoshop, office dsb. Setelah lulus dari SMK, Pak Win yang tertarik dengan bahasa arab melanjutkan studinya IAIN Sunan Ampel Surabaya dengan mengambil program setrata I/ sarjana jurusan sastra arab.


Dari sini Pak Win memperoleh beberapa disiplin ilmu dalam sastra arab diantaranya ilmu nahwu, sorof dsb. Sebuah ilmu untuk memperdalam sastra dan bahasa arab. Tentunya Pak Win juga bisa membaca tulisan arab tanpa harokat/ pego/ arab gundul. Nantinya ilmu inilah yang akan disumbangkan ke anak-anak asuh Lembaga Fajar Sodiq.

Setelah lulus Pak Win membuka usaha kecil-kecilan dalam bidang jasa. Pak Win  membuka rental pengetikan komputer dan kursus bahasa arab. Hari demi hari terlewati usaha Pak Win cukup ramai dan banyak customer. Dari sinilah Pak Win di tahun 2009 bertemu dengan ketua Lembaga Fajar Sodiq. Selang beberapa hari setelah pertemuan tersebut dan ada sedikit perbincangan antara keduanya, akhirnya Pak Win memutuskan untuk bergabung dengan Lembaga Fajar Sodiq sebagai tenaga pengajar. Alhamdulillah Pak Win sampai sekarang masih mendedikasikan ilmunya untuk Leembaga Fajar Sodiq .



Tidak ada komentar:

Posting Komentar